Jumat, 06 April 2012

sejarah masuk PGSD

2 komentar
aku kuliah di sebuah sekolah swasta yogyakarta
aku ambil  Falkutas Keguruan Ilmu Pendidikan progdi PGSD ( pendidikan guru sekolah dasar )
ya keinginan ini dulunya adalah keinginan orang tuaku yang aku turuti
sebenarnya aku gak niat menjadi seorang guru aku cuma berkeinginan jadi seorang pengusaha yang sukses atau seorang yang berkecimpung dunia bisnis atau pernah juga aku ini sekali masuk dunia desain
tapi karena orang tuaku menginginkan aku jadi seorang guru SD dengan berat hati aku ikuti..
rasanya aku iri dengan orang-orang yang kuliah dibidang yang dia inginkan ..
kadang emang iya sampai sekarang jiwa guru aku belom keluar
aku yang masih tidak sabar aku yang masih frontal
entah kadang aku memikirnkan itu semua
apakah aku ini pantas jadi seorang guru .. kadang aku membayangkan ingin seperti ini ..
















intinya aku ingin nanti kerja tidak bekecipung dengan anak-anak
bukan karena benci atau gak suka anak-anak
cuma saja kayanya aku gak pantas jadi seorang guru yang bijaksana yang benar2 jadi panutan anak
ya karena aku sering di ejek apa pantas kamu jadi guru bagaimana dengan muridnya -_____-
tapi setelah nglihat beberapa gambar keadaan pendidikan indonesia yang begito miris
ya tuhan ini nyesek sekali
liat saja gambar-gambar dibawa ini :
ini salah satu keadaan pembelajaran di NTT 


















perjuang mereka untuk mendapat pendidikan 
































betapa mirisnya keadaan ini siapa yang peduli mereka kalau bukan kita calon-calon guru
ya semoga aku akan menjadi seorang guru yang mulia untuk mereka
mampu membimbing mereka
sekarang mungkin akulah yang keinginan kuat menjadi seorang guru
mungkin aku tak akan berlimpahan materi tapi aku ingin mereka menjadi besar nantinya
untuk negara ini
ya semangat melihat keadaan ini
ingin memperjuangkan kalian
aku ingin kelak menjadi penuntun kalian untuk masa depan kalian dan negara ini
sungguh mulia sebenarnya seorang guru itu walaupun tak berlimpang harta
tapi harta yang dia miliki kebahagia melihat muridnya menjadi yang terbaik nanti untuk bangsa indonesia ini
membanggakan indonesia !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

2 komentar:

  1. guru SD itu gaul loooch ... :D
    aku juga kuliah di pgsd .. hehe
    ikip pgri semarang , pgsd kereeen pokoke

    BalasHapus
  2. hahha iya :) sekarang aku suka ama progdi ini :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.